Wednesday, December 3, 2008

Inspirate From Laskar Pelangi by NIDJI

“ Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Laskar pelangi takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa warnai bintang dijiwa
Menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah syurga
Bersyukurlah pada yang kuasa
Cinta kita didunia selamanya
cinta kepada hidup memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil tapi cinta lengkapi kita
Laskar pelangi takkan terikat waktu
Jangan berhenti mewarnai jutaan mimpi di bumi”


Coba baca syairnya dalemkan? Karena itu aq mereviuwnya karena banyak pelajaran yang bisa diambil dari syairnya terutama bagi orang-orang yang mencari kebahagiaan dalam hidup.
Banyak orang yang bermimpi untuk bisa meraih hidup bahagia teapi kadang banyak yang salah untuk mengartikan arti bahgia itu sendiri. Ada yang berfikir bahwa menjadi kaya akan menjadi bahagia, menjadi penguasa akan dapat meraih kebahagiaan padahalkan bahagia itu sangat simple dan sering kita jalani walau kita jarang mengganggapnya. Seperti ibu yang melahirkan anaknya dengan selamat alangkah bahagianya ibu itu atau dokter yang telah menyelesaikan operasi pasiennya akan sangat terasa lega semua itu. Ada satu lagi contoh yang lebih simple yaitu orang yang lama menahan ingin buang hajat setelah dia selesai buang hajat maka apa yang dirasakannya pasti merasa sangat lega. Karenanya kalau ada orang yang merasa tidak bahagia di dalam rumahnya berarti orang itu tidak akan menemui kebahagiaan dimanapun dia mencarinya. Kebahagiaan itu ada dalam pikiran kita bagaimana kita bisa merasakan apa yang telah kita jalani menjadi anugerah untuk dinikmati dan disyukuri. (iudah kaya gede prama belum hehehe)
Tapi walau kebahagiaan itu simple tapi ya jangan lupa untuk sejenak bermimpi akan apa yang kita cita-citakan karena dengan mimpi kita akan selalu punya semangat untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin. Seperti ngeblog ini walau pengunjung di blog ku ini masih sepi-sepi aja tapi aku tetap bermimpi untuk menjadi blogger sejati dengan reader yang banyak. Jadi semangat nih nulisnya. Janagan takut melewati rintangan karena dengan rintangan kita akan tahu manisnya kebahagiaan. Tapi kadang-kita juga menemui bahwa kita tidak bisa melewati rintangan tetap semanagat jangan menyerah karena tidak semua hal dinilai dari hasilnya melainkan bagaimana proses yang kita lakukan untuk melewati rintangan itu bener nga? Karena semua itu adalah pelajaran untuk melewati hari-berikutnya. Ok tetap semangat and tetap tersenyum karena mungkin dengan satu senyum yang kita berikan kepada orang lain dapat memberikan motivasi tersendiri bagi penerima senyum

No comments:

Post a Comment