Thursday, January 22, 2009

TERLANJUR SALAH

Setiap manusia memiliki pilihan dalam hidup, tetapi tidak semua pilihan kita benar. Sejarah telah membuktikan bahwa dalam setiap kisah manusia tidak selamanya benar apalagi menjadi pahlawan. Kadang kita menemui bahwa pilihan kita juga salah, lalu apa yang mesti dilakukan? Menyesalinya terus-menerus tentu nga kan? Atau mau memutar waktu? kayanya ga mungkin kecuali om einstein. So what gitu loh?
Menurutku ada beberapa hal yang mesti dilakukan:
1. Menyesalinya sehingga ga mengulanginya, biar ga kaya kedelai eh keledai.
2. Mengambil pelajaran dari kesalahan yang dilakukan karena hidup adalah belajar semakin pandai kita mengambil pelajaran semakin baik hidup kita.
3. Memutar jalan hidup/ takdir karena kalo memutar waktu nga bisa, membalikkan nasib ga semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi kalo memutar bisa jadi kita akan menambah pelajaran sekalian berusaha memperbaiki keputusan yang salah.
4. Bersyukur atas kesalahan yang telah kita alami, karena dengan piligan kita yang salah TUHAN memberikan kesempatan pada kita untuk mencoba jalan lain yang belum tentu dirasakan orang lain, selain itu hanya dengan syukurlah seseorang bisa merasakan kebahagiaan dan menjauhkan kita dari depresi pikiran yang semakin marak akhir-akhir ini.
Lalu bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment