Wednesday, December 3, 2008

Quantity atau Quality

Tulisan ini cuman curhat kerjaan di kantor, mana yang lebih penting dalam hal pagawai dalam suatu perusahaan Quantity atau Quality?
Kalo menurut aq ya tergantung perusahaannya kalo perusahaan swasta ya lebih mengutamakan Quality pegawainya karena kalo pegawainya berkualitaskan nga perlu banyak mengeluarkan biaya untuk mengaji pegawai tapi kalo perusahaan negri( ngertikan maksudnya) ya lebih pada quantity nya karena lebih banyak ngurusin pelayanan kepada penduduknya ya nga? Efeknya ya jadi banyak birokrasi tapi pelayanan nga maksimal karena pegawainya saling mengandalkan temen alias makan tulang temen ( kalah deh sumanto) tapi ya nga semua pegawai sama kaya aq heee( siapa lagi yang memuji diriku kalau bukan dirikusendiri )
Coba kalu pegawai jumlahnya sedikit munkin pelayannya kan jadi lebih baik soalnya kalu orangnya dikit dengan pekerjaan yang banyak otomatis pegawai tersebut putar otak agar semua kerjaan ynag jadi tanggung jawabnya dapat selesai tepat waktu alias lebih efisien tanpa harus mengandalkan orang lain. Tapi kalo perusahaan negri ini jumlahnya sedikit kira kira perusahaan mana yang dapat menyedot penganguran di negeri ini? Kaya beberapa bulan tekhir ini banyak lowongan di berbagai departemen diserbu oleh pelamar yang pengen jadi pegawai perusahaan negri ini. Padahalkan gajinya kecil ya pa karena bisa ngutang ya??? Ah buka kartu dong namanya! Nga jugalah ya toh nyatanya memang bener yakan?

1 comment: